Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate



Tips Feng Shui Jalan


 

Tips Feng Shui Air
Pedoman Feng Shui Anda ketika menilai aliran air sekitar rumah.





Feng Shui Air


Lantas, bagaimana jika properti Anda menghadap ke depan sungai atau kali dalam garis lurus? Adanya air di depan rumah umumnya bagus, karena bagian depan rumah mewakili Yang atau bergerak dan adanya air sungai di depan rumah bisa dikatakan baik. Akan tetapi, ada beberapa kondisi yang merugikan jika kita memiliki sungai atau kali di depan, yaitu:

1. Jika saluran air sungai tersebut terlalu dekat dengan rumah Anda, terutama dengan posisi pintu utama dalam radius atau jarak kurang dari 2.5 meter maka ini dianggap sebagai formasi air yang merugikan. Mengapa? Karena posisi air dalam garis lurus dan jarak yang terlalu dekat akan menghalangi energi Qi positif masuk kedalam rumah. Formasi seperti ini bukannya malah menguntungkan, namun dapat mempengaruhi kesehatan penghuni yang buruk dan kekayaan sulit untuk terkumpul. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan kondisi seperti ini solusinya adalah dengan menutup saluran air tersebut dengan papan beton sepanjang lebar rumah Anda. Namun, jika jaraknya lebih dari itu, maka kehadiran sungai ini dianggap bagus.

2. Bila air sungai ini diam atau berbau busuk dan bersuara bising ketika mengalir maka kehadiran sungai ini bisa merugikan penghuninya. Namun bila airnya bersih, bebas mengalir, dan tidak berisik maka dianggap menguntungkan.




Lantas, dimana posisi sungai atau aliran air yang baik menurut Feng Shui? Ada begitu banyak formasi yang ada untuk mengevaluasi saluran air sungai yang baik menurut Feng Shui. Salah satu yang umum adalah kehadiran aliran air sungai di sebelah kiri rumah (dilihat dari dalam rumah menuju keluar rumah). Posisi aliran sungai atau kehadiran air di sebelah kiri rumah dianggap sebagai formasi Naga Hijau Berenang dalam Air yang dapat membawa kemakmuran dan kekayaan bagi penghuninya. Sayangnya, ada sebuah mitos yang berkembang dalam masyarakat pemerhati Feng Shui bahwa kehadiran air atau sungai di sebalah kanan rumah dianggap penghuni rumah (terutama suami) akan memiliki cinta di luar perkawinan. Hal seperti ini sungguh tidak benar dan hanyalah sebuah kepercayaan yang takhayul! Pada kenyataannya, kehadiran air di sebelah kanan rumah dianggap sebagai formasi Harimau Putih Minum Air yang jika posisinya telah benar menurut metode Feng Shui Kompas atau Arah Mata Angin dapat membawa kekuasaan, otoritas, dan status bagi penghuninya. Maka, jika Anda memiliki rumah dengan posisi sungai atau air di sebalah kanan rumah Anda (dilihat dari dalam menuju keluar rumah) tidak perlu khawatir.

Untuk menyegarkan ingatan Anda ketika ingin membeli atau membangun rumah ada 4 syarat dasar dalam Feng Shui, yaitu Anda harus memiliki bangunan atau tanah yang tinggi di bagian belakang rumah, tanah yang lapang di daerah depan rumah, serta dalam metode Feng Shui Air bagian sebelah kiri rumah bisa berupa sungai dan bagian sebalah kanan rumah bisa berupa jalan. Arah kiri dan kanan ini selalu dilihat dari dalam rumah menuju keluar rumah.

1 2 Next


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center
Powered by Krabsite