Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate



Tips Feng Shui Faktor Luar


 

Tips Feng Shui Jalan
Pedoman Feng Shui Anda ketika menilai posisi jalan raya dan jalan rumah.





Feng Shui Jalan


Jalan air memiliki peranan penting dalam Feng Shui karena ia menghentikan energi Qi yang memancar dari gunung. Posisinya terhadap kavling menentukan keberuntungan penghuni rumah. Dalam Feng Shui, jalan darat (jalan darat untuk lalu – lintas) dianggap memiliki peranan yang sama dengan saluran air. Jalan darat dikenal sebagai air virtual yang mana juga berfungsi membawa energi Qi masuk ataupun keluar dari sebuah properti. Oleh karena itu pedoman dasar dari Feng Shui Air juga bisa diaplikasikan pada Feng Shui Jalan.

Ada 2 jenis jalan menurut Feng Shui, yaitu jalan darat yang menguntungkan dan jalan darat yang merugikan. Pada umumnya, jalan darat yang menguntungkan adalah jalan yang secara lemah-lembut berliku-liku menuju ke rumah dimana energi Qi yang dihasilkan dari model aliran lalu-lintas ini tidak terlalu kuat dan tidak menghancurkan.



Model lain dari jalan darat yang menguntungkan adalah jalan darat yang mengapit sebuah rumah, karena posisi ini bisa membawa keberuntungan bagi penghuninya. Sayangnya model rumah seperti ini tidak umum terjadi di Indonesia, dimana kebanyakan rumah yang dibangun adalah rumah sambung atau tipe deret.



Jalan darat yang merugikan adalah jalan yang mengarah dengan kuat menuju properti atau berbelok tiba-tiba pada sebuah sudut yang mengarah pada sebuah properti. Momentum energi yang dihasilkan oleh belokan mendadak masih berjalan lurus dan memukul rumah. Energi negatif atau ‘Sha Qi’ yang kuat bisa memicu terjadinya kecelakaan dan kemalangan bagi penghuni rumah.



Posisi rumah yang berada di tepi lengkungan jalan seperti gambar diatas disebut formasi jalan ‘Pisau Pemotong’ atau biasa disebut dengan ‘Wan Dao Sha’ dalam bahasa Mandarin. Energi Qi akan menghantam rumah dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. Jika Anda memiliki properti seperti ini, pastikan posisi pintu utama tidak menghadap langsung pada lengkungan jalan tersebut. Bagaimanapun juga, lebih baik hindarilah memilih properti seperti ini.

Lantas, bagaimana dengan jalan layang? Jalan layang sering ditemukan pada kota-kota besar yang mana ketika orang membeli sebuah properti khususnya Apartemen akan sangat memperhatikan kedekatan akses ke jalan tol. Sebagai pedoman umum, jangan membeli sebuah properti yang ketinggian bangunan dibawah jalan layang. Jika Anda berniat membeli sebuah Apartemen, pastikan unit yang Anda pilih berada di atas ketinggian jalan layang agar tidak terkena efek energi negatif atau ‘Sha Qi’ yang dibawa oleh jalan layang ini.

Bagaimana jika properti Anda berada dibawah ketinggian jalan layang? Salah satu kunci untuk mengevaluasinya adalah dengan memastikan bahwa bayangan hitam dari jalan layang tersebut tidak menutupi rumah Anda. Mengapa? Karena dalam Feng Shui bayangan hitam dari obyek sekitar yang memantul ke properti kita disebut dengan ‘Yin Sha’ dan dapat mempengaruhi kondisi mental penghuni yang tidak stabil dan dapat mempengaruhi keberuntungannya dalam jangka panjang. Lantas, bagaimana bentuk jalan layang yang bagus secara Feng Shui? Jalan layang yang bagus adalah jalan yang memeluk bangunan dimana kita tinggal dan bukan memotong. Untuk memudahkan apa yang saya maksud lihatlah gambar dibawah ini:



Bangunan yang ada di bagian depan seakan dipeluk oleh jalan layang, keadaan ini menguntungkan penghuni karena dapat dengan mudah mengumpulkan kekayaan. Sedangkan bangunan di seberang jalan layang akan mengalami kerugian karena energi Qi ‘pemotong’ yang berasal dari arus lalu-lintas. Penghuni yang berada pada bangunan ini akan menghadapi kesulitan keuangan. Namun, ada syarat lain yang harus dipenuhi yaitu jika Anda menghuni di sebuah unit dari bangunan depan (yang dipeluk) berada di lantai bawah yang mana unit tersebut berada dibawah ketinggian jalan, maka efek baik dari Feng Shui ini tidak dapat dirasakan (hanya unit yang berada di atas ketinggian jalan layang). Bangunan dengan model seperti ini biasanya dipakai sebagai Apartemen, Hotel, Multi-Unit Office (Gedung Perkantoran) ataupun pusat perbelanjaan (mall, plaza, dll) oleh karena itu pastikan Anda memilih bangunan yang tepat dan berada di unit yang tepat!

1 2 3 Next


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center
Powered by Krabsite