Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate



Tips Feng Shui Eksterior

Pedoman Feng Shui Anda ketika membeli lahan dan membangun rumah.


 

Tips Feng Shui Interior
Pedoman Feng Shui Anda ketika mengatur tata letak ruangan rumah.





Pedoman Feng Shui Interior


Saat sekarang banyak orang membeli rumah dengan memasukkan unsur Feng Shui di dalamnya. Namun, bagaimana Anda tahu bahwa cara analisa Feng Shui yang Anda lakukan telah tepat? Apakah teknik analisa Feng Shui yang Anda lakukan telah sesuai dengan metode yang benar, dan bukanlah analisa yang mempercayai sebuah mitos atau kepercayaan tertentu?

Kesalahan umum yang sering dibuat oleh orang saat ini adalah mereka hanya mengevaluasi Feng Shui Interior rumah. Fakta ini memberi kesimpulan bahwa orang lebih mementingkan Feng Shui Interior daripada Feng Shui Eksterior. Ini adalah pengertian yang salah! Kondisi Feng Shui Interior dari sebuah rumah harus dianalisa SETELAH kita menganalisa kondisi Eskterior, seperti: dimana rumah tersebut berada, bagaimana sejarah kavling tanah rumah tersebut, bagaimana pola jalan lalu-lintas di sekitar rumah tersebut, apakah terdapat obyek yang menciptakan energi negatif di sekitar rumah tersebut? Kualitas baik-buruknya properti berdasar sudut pandang Feng Shui hampir tergantung dari kondisi lingkungan eksterior atau lansekap. Feng Shui Interior sebagian besar digunakan untuk menganalisa bagaimana energi Qi yang berasal dari luar rumah dapat masuk ke dalam, serta apakah dapat bersikulasi dengan baik?

Untuk memudahkan pemahaman Anda, coba perhatikan sirkuit listrik. Kondisi eksterior atau lansekap kita samakan dengan sumber energinya. Rumah Anda berfungsi sebagai konduktor atau penghubung sumber energi. Interior rumah Anda berfungsi sebagai tombol sakelar yang bertugas apakah Anda bisa menggunakan sumber energi tersebut. Oleh sebab itu, tanpa kondisi eksterior atau lansekap yang bagus, maka rumah yang Anda huni juga tidak memiliki sumber energi. Sebaliknya, Anda tidak bisa memanfaatkan sumber energi dari luar jika Anda tidak memiliki tombol sakelar! Jadi, Feng Shui Eksterior dan Interior bekerja secara interdependen atau saling melengkapi satu sama lain.

Dari alasan diataslah artikel ini tercipta!

  • Artikel ini adalah pelengkap dari pedoman Feng Shui Eksterior. Oleh sebab itu, pastikan Anda membaca artikel kami: Pedoman Feng Shui Eksterior sebelum membaca artikel: Pedoman Feng Shui Interior.
  • Artikel ini akan memudahkan Anda dalam menganalisa baik-buruknya tata layout interior rumah berdasar Feng Shui.
  • Disaat ketika Anda masuk ke sebuah pilihan rumah yang akan Anda beli, bacalah artikel ini terlebih dahulu, karena apa yang saya berikan disini berfungsi sebagai checklist atau pedoman pedoman Feng Shui yang boleh dilakukan atau yang tidak boleh dilakukan sebelum Anda memutuskan membeli rumah tersebut berdasar penataan interiornya.
  • Dan bagi Anda yang telah memiliki rumah, setidaknya artikel yang saya berikan disini dapat menjadi acuan untuk memastikan Anda tidak melakukan pelanggaran Feng Shui di dalam rumah.
Disini Anda akan belajar masalah-masalah seperti:
1. Bagimana cara menganalisa Feng Shui Interior yang tepat?
2. Dimana lokasi tempat tidur yang tepat berdasar perspektif Feng Shui?
3. Bagaimana cara Anda menentukan baik-buruknya Feng Shui Pintu Utama Rumah?
4. Apakah lokasi toilet memiliki peranan yang krusial dalam Feng Shui?
5. Apa yang harus Anda prioritaskan dalam menganalisa Feng Shui Interior?

Mengapa saya perlu menulis artikel ini? Sejujurnya, banyak orang yang tidak mengetahui cara menganalisa Feng Shui yang tepat dan saya sebagai seorang konsultan Feng Shui, tidak suka memberikan kabar buruk buat mereka ketika terdapat kesalahan dalam penataan layout atau tata ruang rumah. Saya lebih suka mengatakan pada mereka bagaimana untuk meningkatkan situasi dan kondisi Feng Shui yang baik berdasarkan sumber daya keuangan mereka, daripada melakukan renovasi yang membutuhkan biaya besar karena telah melanggar pedoman Feng Shui Interior. Dan saya berharap dari adanya artikel ini akan membuat kehidupan tiap orang lebih mudah dalam membeli ataupun membangun rumah.

Banyak inspirasi yang muncul dari artikel yang saya tulis ini berasal dari Arsitek, Designer Interior, mapun Agen Properti yang mengharapkan adanya pemahaman yang tepat dalam Feng Shui, serta praktis agar menjadi pedoman bagi mereka untuk tidak merubah gambar kerja eksterior maupun interior sehubungan dengan masalah Feng Shui.

Dan saya percaya dengan adanya artikel ini, maka seorang Arsitek dan interior designer dapat lebih mudah mendesain penataan ruangan rumah. Dan untuk agen properti akan menemukan bahwa artikel ini sangat membantu mereka dalam memberikan nasehat maupun pedoman bagi calon pembeli mereka untuk memperbaiki pelanggaran Feng Shui Interior sebelum rumah tersebut dibeli maupun disewa.

Dan bagi Anda calon pemilik rumah, saya harap Anda semua menikmati artikel ini dan saya juga berharap yang terbaik bagi Anda agar dapat menemukan rumah impian Anda yang sebenarnya!!

Selamat mencari rumah idaman!

Silahkan klik langsung gambar dibawah ini untuk membaca masing-masing tips Feng Shui!



Tips Feng Shui Interior Pintu Utama



Tips Feng Shui Dapur



Tips Feng Shui Kamar Tidur



Tips Feng Shui Kamar Mandi



Tips Feng Shui Bagian Tengah Rumah



Tips Feng Shui Tangga



Tips Feng Shui Sumur dan Plafon


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center
Powered by Krabsite