Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate



Tips Feng Shui Tangga


 

Tips Feng Shui Interior Pintu Utama
Pedoman Feng Shui Anda ketika menata posisi pintu utama rumah.





Feng Shui Interior Pintu Utama


Demikian juga ketika pintu kamar mandi atau WC segaris lurus menghadap pintu depan. Dalam ilmu Feng Shui, kamar mandi atau WC mewakili energi negatif atau Yin Qi sedangkan pintu utama mewakili energi positif atau Yang Qi dan ketika kedua pintu tersebut segaris lurus, maka energi postif akan dinetralkan oleh energi negatif. Ini berarti energi yang baik tidak dapat bersirkulasi dengan bebas dan tentu saja penghuni tidak dapat diuntungkan dengan situasi seperti ini.




Ilmu Feng Shui menekankan pada sebuah keseimbangan. Ada sebuah istilah Feng Shui yang tertulis, Tian Xin Shi Dao yang menegaskan bahwa titik keseimbangan akan tercapai ketika garis horisontal dan vertikal memiliki nilai yang sepadan. Garis horisontal berarti apa yang ada di depan sama pentingnya dengan apa yang ada dibelakang. Sedangkan garis vertikal berarti apa yang dibawah sama pentingnya dengan apa yang diatas. Oleh sebab itu pelanggaran seringkali terjadi ketika bagian depan rumah dirugikan oleh bagian belakang, seperti pintu depan yang segaris lurus dengan pintu kamar mandi di bagian belakang setelah pintu. Kasus yang sama juga terjadi ketika kamar mandi atau WC berada persis di atas pintu utama (rumah 2 lantai). Dalam ilmu Feng Shui, ini disebut dengan Lin Tou Shui atau Air Membasahi Kepala. Hal ini bisa menyebabkan pengeluaran keuangan yang tak perlu dan keberuntungan keluarga yang sering bocor menghilang. Beberapa orang bertanya pada saya mengapa banyak kesialan yang terjadi walaupun pintu sudah ditempatkan dengan benar. Ini dikarenakan mereka hanya melihat apa yang ada di belakang pintu, namun tidak sampai apa yang ada di atas pintu!




Sekali pedoman ini dilanggar seperti kasus di atas, maka sangat sulit untuk memperbaiki situasi. Di sinilah pentingnya memiliki rumah yang dirancang menurut prinsip Feng Shui sebelum konstruksi dimulai. Perancangan yang baik akan menghindari pemborosan besar yang tak perlu untuk memperbaikinya. Pelanggaran yang sama juga terjadi ketika pipa pembuangan sanitasi dipasang melewati bawah pintu utama. Energi positif atau Sheng Qi terhambat memasuki rumah karena efek energi negatif atau Sha Qi yang dibawa oleh pipa melewati pintu utama.




Kondisi pintu dengan kusennya bisa mempengaruhi kesehatan anggota keluarga. Hindarilah bagian bawah dari kusen pintu yang tidak menyentuh tanah karena terjadi kayunya membusuk. Kusen pintu yang rusak demikian ini ditafsirkan dalam Feng Shui sebagai penghalang kegiatan kepala rumah tangga. Halangan ini muncul dalam bentuk penyakit rematik di bagian kaki. Solusi yang bisa dilakukan adalah mengganti bagian kusen yang rusak.




Hindarilah juga bila jarak antara pintu dan langit-langit rumah agak rendah atau ujung atas pintu sampai menyentuh langit-langit. Langit-langit ini bisa menekan energi Qi ketika masuk melewati pintu dan menimbulkan akibat yang kurang baik bagi keberuntungan keluarga.




Kasus terakhir yang sering ditemui adalah adanya balok menonjol menyeberangi pintu. Balok yang berada tepat diatas pintu dapat menghalangi energi Qi ketika masuk ke dalam rumah atau menekan energi positif ketika masuk. Oleh sebab itu, dalam kasus seperti ini keberuntungan keluarga juga tidak dapat optimal. Solusi yang bisa diberikan adalah menurunkan langit-langit untuk menutupi balok yang menonjol tersebut. Mengapa Anda harus melakukan ini? Karena dengan ditutupi, tekanan yang dikeluarkan oleh balok diserap oleh panel langit-langit.

1 2 Next


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center
Powered by Krabsite