Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate


Tips Feng Shui 2011





 



 

Tips dan Trick
26 Macam Produk Feng Shui





26 Macam Produk Feng Shui


Dalam satu dekade terakhir ini, banyak sekali buku-buku Feng Shui yang ada di Indonesia memperkenalkan berbagai macam produk-produk Feng Shui. Setiap produk yang diperkenalkan tersebut memiliki kegunaan satu sama lain yang tidak sama, sehingga produk seperti ini cukup laris terjual di pasaran. Kenyataannya, produk Feng Shui yang kita kenal ini, sebetulnya kurang lebih baru 50 tahun yang lalu dijual di pasar Asia, terutama negara Hong Kong dan Taiwan, di mana banyak sekali penggemar Feng Shui. Dari tahun ke tahun setiap produk baru diperkenalkan dan dijual, dan tidak dapat dipungkiri penjualan produk seperti ini lebih diutamakan pada kepentingan bisnis daripada kepentingan Feng Shui.

Pada hakikatnya, Feng Shui tidaklah harus menggunakan produk-produk seperti koin Tiongkok, cermin, lonceng angin, seruling bambu, dsb. Penggunaan produk seperti ini hanyalah pemikiran baru dari orang-orang modern yang membutuhkan sesuatu yang ekonomis, instant, dan mudah. Akan tetapi, dari sebagian kasus analisa Feng Shui oleh beberapa master ternyata penggunaan produk seperti ini juga cukup efektif dipakai! Disini, setidaknya saya bisa menyimpulkan bahwa penggunaan produk Feng Shui bisa efektif karena manusia memiliki hubungan timbal balik antara sebuah obyek / benda dan emosi psikologisnya. Manusia memiliki pikiran dan perasaan yang dapat melahirkan sebuah energi terhadap obyek yang digunakannya, energi ini kita sebut dengan Qing Qi (energi emosional). Manusia mempercayainya sehingga timbullah kekuatan. Benda dari produk Feng Shui juga mewakili energi dari 5 unsur, sehingga ketika keduanya bertemu sedikit banyak melahirkan suatu kekuatan tertentu di luar jangkauan panca indera kita saat ini. Praktek ini selanjutnya kita sebut dengan Feng Shui Simbol.

Bagaimanapun juga tidak semua produk-produk Feng Shui memiliki efek, di sebagian kasus: berhasil, disebagian kasus yang lain: gagal! Jika Anda tertarik dalam membeli maupun mengkoleksi produk-produk Feng Shui, saya bisa memberikan sedikit informasi pada Anda, yaitu:

1. Produk Feng Shui yang dipercayai dapat meningkatkan kekayaan:
a. Koin Tiongkok: Koin ini sering disebut dengan koin Guang Xu, yaitu nama raja pada dinasti Qing di Tiongkok. Koin yang biasanya dipakai oleh para praktisi Yi Jing, memiliki kedua sisi, yaitu sisi Yang (4 huruf) dan sisi Yin (2 huruf). Penggunaan koin ini biasanya digantung di depan pintu utama sebanyak 6 koin diikat dengan pita merah. Koin ini biasanya juga dipakai dalam melawan energi bintang terbang yang jahat, seperti bintang Ju Men (bintang 2) dan bintang Lian Zhen (bintang 5). Adapun bentuk yang lain, diikat menjadi sebuah replika pedang yang dipercayai dapat meningkatkan pengaruh bintang You Bi (bintang 9) dalam meningkatkan reputasi seseorang dan juga dapat dipakai dalam menangkal energi negatif (Sha Qi), seperti bangunan tetangga, jalan tusuk sate, dsb.


b. Kodok membawa koin: Konon di Tiongkok waktu itu dikisahkan seorang panglima yang menunggang kodok berkaki tiga dan setiap kali kodok ini bersuara mulutnya di penuhi dengan koin dan setelah itu banyak orang menganggap panglima ini salah satu dewa kekayaan Tiongkok selain Wu Lu Chai Shen (5 Jalur dewa kekayaan). Kodok ini kita namakan sebagai Chan Chu yang dipercayai jika Anda menempatkan benda ini didalam rumah, terutama di sektor Sheng Qi atau dekat dengan meja kasir, meja kerja, dsb dapat membawa kekayaan buat Anda. Penempatan kodok ini harus mengarah ke dalam rumah dan biasanya diletakkan di sektor pojok kanan atau kiri rumah.


c. Kura kepala naga: Satu lagi simbol yang membawa keberuntungan materi, seekor kura-kura berkepala naga yang dipercayai dapat meningkatkan kekayaan seseorang. Benda ini sebagian dipraktekkan melalui ritual tertentu, seperti pembacaan doa-doa plus meletakkan struktur Ba Zi (peramalan delapan karakter), yang dipercaya dapat mengabulkan segala permintaan Anda. Benda ini biasanya diletakkan pada bagian belakang rumah menghadap ke depan, karena kura melambangkan Xuan Wu (struktur belakang rumah). Anda juga bisa menempatkannya pada area rak buku di belakang meja kerja Anda sebagai simbol mendapatkan perlindungan!


d. Pot Harta Karun: Pot ini berisi puluhan tael emas kuno, yang konon dengan menempatkannya di area Sheng Qi pada rumah dapat menarik keberuntungan materi yang lancar. Biasanya orang- orang menempatkan pot harta karun, dengan diberi amplop merah (Hong Bao) yang setiap malam tahun baru Imlek amplop merah ini harus diganti dengan amplop merah yang baru agar rezeki di tahun yang baru selalu mengalir lancar.


e. Bola kristal: bola kristal atau yang sering disebut dengan Shui Jing Qiu memiliki aplikasi yang telah lama dalam cerita. Dahulunya bola kristal dipakai sebagai ilmu ramalan, namun dalam Feng Shui kita bisa menggunakannya untuk meningkatkan keberuntungan materi. Warna bola kristal bervariasi, yang kita pakai adalah berwarna putih dan kuning. Tempatkan bola kristal kuning pada area kekayaan rumah, yaitu sektor yang terdapat bintang Wu Qu (bintang 6) dan bola kristal putih pada sektor yang terdapat bintang Zuo Fu (bintang 8). Tahun 2008 letak bintang 6 ada di sektor Utara, sedangkan bintang 8 ada di sektor Timur!


f. Dewa Chai Shen: Dewa Chai Shen adalah dewa yang mengurusi segala macam kekayaan manusia di dunia. Bagi orang Tionghoa mereka mempercayai jika kita menempatkan patung dewa Chai Shen di rumah, maka mereka akan selalu dilindungi dari segala macam kesukaran uang. Patung dewa Chai Shen atau gambar dewa Chai Shen dapat Anda tempatkan dirumah sesuai dengan sektor dewa Chai Shen yang selalu berubah dari tahun ke tahun. Untuk tahun 2008, posisi dewa Chai Shen ada di sektor utara, maka tempatkan patung atau gambar dewa ini di rumah pada malam tahun baru Imlek atau kapan pun saja agar dapat memperoleh perlindungan!





< Previous |---| Next >


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center
Powered by Krabsite