Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate


Toilet & Feng Shui





 



 

Tips dan Trick
Tips Feng Shui 2008





Tips Feng Shui 2008


Tanggal 4 Februari 2008 adalah permulaan musim semi, yang mana juga adalah awal dari tahun baru dari kalendar Xia. Akan tetapi, menurut penanggalan Imlek tahun baru ini baru dimulai pada tanggal 7 Februari 2008, yang artinya bahwa mulai tanggal 7 Februari tersebut pengaruh dari kekuatan Tai Sui (Grand Duke Jupiter) akan mulai dirasakan! Tahun 2008 adalah tahun Tikus Tanah (Wu Zi Nien) yang mana Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan Feng Shui rumah Anda.

Berdasar perhitungan kami, setiap sektor rumah berdasarkan 8 arah mata angin plus sektor tengah rumah akan memiliki implikasi yang begitu kuat dan nyata atas pergerakan bintang terbang dan perputaran bintang-bintang. Segala macam aktivitas yang berkaitan dengan Feng Shui, seperti renovasi rumah, mendirikan pilar rumah, menggali tanah, membuat lubang, menanam paku / pohon, melakukan pemakaman: haruslah diperhatikan atas kehadiran Tai Sui beserta kehadiran bintang-bintang yang lainnya. Hal-hal yang harus diperhatikan tersebut juga disesuaikan dengan arah hadap rumah dan arah duduk rumah Anda!


Berikut adalah tips Feng Shui 2008 berdasar 8 sektor arah mata angin plus sektor tengah rumah:

1. Sektor Selatan Rumah
Bintang-bintang yang hadir pada sektor selatan adalah:
- Sui Po
- Zai Sha
- Jia Sha
- Wu Huang Sha
- Wu Ji Du Tian
- Fu Bing
- Da Huo

Sektor Selatan adalah sektor yang paling buruk tahun ini karena kehadiran berbagai bintang pembawa malapetaka, seperti San Sha (tiga energi pembunuh), Wu Huang Sha (bintang Lian Zhen / bintang 5), dll. Untungnya, karena tahun ini adalah tahun tikus yang unsur alaminya adalah unsur air, maka kekuatan perusak dari berbagai macam bintang di sektor Selatan yang mewakili api, masih bisa dikurangi kekekuatannya! Malapetaka yang diakibatkan oleh sektor ini adalah penyakit, kehilangan uang dan jabatan, stress, perkara hukum, dan pengaruh buruk lainnya. Selalu hindarilah aktivitas penting di sektor ini, seperti merenovasi ruangan, menggali tanah, membuat lubang, menanam paku / pohon atau membangun rumah yang arah hadapnya ke Utara! Jika kebetulan sektor ini adalah sektor pintu masuk rumah atau ruangan kamar tidur maka gantunglah 6 koin Tiongkok dan/atau letakkan patung Ki Lun menghadap ke arah Selatan, atau produk-produk Feng Shui yang kami jelaskan pada artikel: 26 macam produk Feng Shui!


2. Sektor Tenggara Rumah
Bintang-bintang yang hadir pada sektor tenggara adalah:
- You Bi
- Sui Lu
- Bo Shi
- Jie Sha

Sektor Tenggara adalah sektor yang cukup baik, karena kehadiran bintang You Bi, Sui Lu, Bo Shi yang menandakan adanya peristiwa yang membahagiakan, serta adanya kesuksesan dan promosi yang besar. Jika letak pintu utama, atau ruang kamar tidur Anda ada di sektor Selatan, maka Anda bisa meletakkan replika pedang koin atau pot tanaman hias interior yang dapat memicu kekuatan bintang You Bi atau dengan pindah ke ruangan ini (jika memungkinkan) untuk dipakai sebagai ruangan penting. Selain itu, dikarenakan bintang Jie Sha : San Sha juga hadir di sektor ini, maka sekalipun ruangan ini cukup menguntungkan Anda tidak boleh melakukan penggalian tanah, membuat lubang, menanam paku / pohon ataupun renovasi ruangan di sektor ini, jika tidak maka akan membawa kesialan, seperti: pencurian, kehilangan uang, penyakit terutama bagian perut, kerongkongan, telinga, pinggang atau lengan kaki. Jika memungkinkan Anda juga bisa meletakkan 6 koin Tiongkok dan/atau letakkan patung Ki Lun menghadap ke arah Tenggara, atau produk-produk Feng Shui yang kami jelaskan pada artikel: 26 macam produk Feng Shui!


3. Sektor Barat Daya Rumah
Bintang-bintang yang hadir pada sektor barat daya adalah:
- Po Jun
- Yin Gui Ren
- Sui De
- Wu Ji Du Tian
- Sui Sha

-Sektor Barat Daya adalah sektor yang cukup buruk, sekalipun terdapat bintang Yin Gui Ren dan Sui De yang cukup menguntungkan, akan tetapi pengaruh dari bintang Po Jun cukup kuat menyebabkan terjadinya perselisihan, pencurian, atau kecelakaan yang disebabkan benda tajam. Selain itu, kehadiran bintang Sui Sha : San Sha juga bisa menyebabkan terjadinya perkara hukum atau penyakit. Oleh sebab itu hindarilah melakukan aktivitas penggalian tanah, membuat lubang, menanam paku / pohon di sektor ini ataupun merenovasi ruangan dan jika letak pintu utama atau ruang kamar tidur Anda berada di daerah ini, maka Anda bisa meletakkan pot air mancur mini atau segala benda yang terdapat pergerakan air agar dapat melemahkan kekuatan bintang Po Jun yang berunsur logam. Selain itu, Anda juga meletakkan 6 koin Tiongkok dan/atau letakkan patung Ki Lun menghadap ke arah Barat Daya, atau produk-produk Feng Shui yang kami jelaskan pada artikel: 26 macam produk Feng Shui!


4. Sektor Barat Rumah
Bintang-bintang yang hadir pada sektor Barat Rumah:
- Lu Cun
Sektor Barat Rumah adalah sektor yang netral. Kehadiran bintang Lu Cun disini tidak terdampak oleh bintang-bintang buruk, jadi segala macam aktivitas seperti penggalian tanah, membuat lubang, menanam paku / pohon, renovasi ruangan di sektor sebelah barat tidak memiliki pengaruh yang buruk. Akan tetapi, bintang Lu Cun bukanlah bintang yang terang pada periode 2004-2024 dan jika ruangan kamar tidur Anda berada di sektor sebelah barat, maka pengaruh terburuk yang diakibatkan oleh bintang ini adalah terjadinya masalah hukum, pertengkaran, penyakit atau kecelakaan pada bagian lengan, radang sendi, dan penyakit yang berhubungan dengan sistim pernapasan. Oleh karena itu, sebagai tindakan preventif Anda bisa melemahkan unsur Lu Cun yaitu unsur kayu dengan menggunakan unsur api, seperti: menyalakan lampu lebih lama di bagian sektor ini atau sekedar memasang karpet merah atau dekorasi ruangan dengan warna merah!




< Previous |---| Next >


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center
Powered by Krabsite