Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate


Kompas Feng Shui Aliran San Yuan





 



 

Feng Shui Aliran San He
Praktek Feng Shui yang mengutamakan lansekap, letak gunung dan sungai.





Kompas Feng Shui Aliran San He


Lingkaran 13: Ying Suo 60 Long Fen Jin Na Yin Wu Xing.

Lingkaran ini berhubungan dengan lingkaran 20, yaitu titik astronomis pada 28 konstelasi bulan. Istilah Ying Suo merujuk pada 60 putaran Jia Zi yang lebih lanjut diterjemahkan dalam 5 unsur, yaitu unsur resultan antara penggabungan 10 Tonggak Langit dan 12 Cabang Bumi. Jumlah total dari sektor lingkaran ini adalah 61 sektor (60 sektor utama + 1 sektor tambahan) yang masing-masing sektor memiliki porsi yang berlainan mulai dari yang terkecil 2 sampai yang terbesar 9.25. Setiap sektor mewakili 6 hari dalam putaran waktu, sehingga jika terdapat 61 sektor maka: 61 sektor x 6 hari = 366 hari (kurang lebih 1 tahun) sesuai dengan putaran lengkap Bulan terhadap Bumi. Kegunaan dari lingkaran ini untuk menilai energi yang datang dari Langit (Tian Qi) terhadap bangunan yang dimaksud berdasarkan teori 5 unsur. Dan pada kenyataannya lingkaran ini baru ditemukan sekitar abad 20 jadi boleh dibilang adalah penemuan yang masih baru!

Lingkaran 14: Tian Pan Feng Zhen 24 Shan.

Seperti halnya pada lingkaran 11: Ren Pan Zhong Zhen 24 Shan, lingkaran ini juga menggunakan titik astronomis yang terjadi sudut deviasi (penyimpangan) terhadap titik magnet bumi. Hanya saja jika lingkaran 11 bersimpangan 7.5 berlawanan dengan jarum jam, maka lingkaran 14 ini bersimpangan 7.5 searah jarum jam terhadap lingkaran 4: Di Pan Zheng Zhen 24 Shan. Mengapa demikian? Karena dalam lingkaran 11 dipakai untuk mengukur atau menilai letak lansekap, seperti bukit, gunung, bangunan tetangga, dll yang notabene benda alam atau manusia tersebut diam maka bersifat Yin (negatif) dan berlawanan dengan jarum jam. Sedangkan lingkaran 14 digunakan untuk menilai dan mengevaluasi letak lansekap air, seperti arah datang dan perginya aliran air, seperti sungai, danau, waduk, kolam bahkan laut di sekitar obyek bangunan yang dimaksud sebagai titik geometrisnya. Sehingga benda alam atau manusia tersebut dikategorikan bergerak atau bersifat Yang (positif) maka searah jarum jam. Pada prakteknya, lingkaran ini bisa digunakan juga untuk menilai dan mengevaluasi posisi jalan (arus lalu-lintas) di sekitar obyek bangunan karena jalan juga dilambangkan seperti aliran air yang bergerak dalam praktek Feng Shui. Air adalah lambang dari kekayaan, oleh karena itu lingkaran ini memiliki peranan yang begitu krusial dalam praktek Feng Shui karena di setiap audit Feng Shui rata-rata orang mengharapkan adanya kemakmuran dalam materi. Dan pada aliran San He terdapat berbagai macam metode mengenai formula atau rumusan air, seperti Jiu Xing Shui Fa (metode air 9 bintang), San He Shui Fa (metode air 3 keharmonisan), Di Li Wu Jue (metode naga air), Wu Gui Yin Zhai (teori air 5 hantu membawa berkah), dll. Berdasarkan sejarah, lingkaran ini ditemukan oleh master Feng Shui Yang Yun Song pada abad 834 906 Masehi pada jaman dinasti Tang.

Lingkaran 15: Tian Pan 120 Fen Jin.

Lingkaran ini sama dengan lingkaran 12: 120 Fen Jin. Hanya saja jika lingkaran 12 digunakan untuk Di Pan Zheng Zhen 24 Shan: mengukur baik buruknya arah duduk bangunan maka lingkaran ini digunakan untuk Tian Pan Feng Zhen 24 Shan: mengukur baik buruknya datang dan perginya aliran air. Berdasarkan sejarah, lingkaran ini ditemukan sekitar abad ke 906 960 Masehi pada jaman 5 Dinasti dan 10 Kerajaan di Tiongkok.

1 2 3 4 5 6 7 8 Next


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center
Powered by Krabsite