Skip to main content
Loading...

Profil Konsultan Bp. Aries Harijanto

Bp. Aries Harijanto adalah pendiri dan pengelola dari Indonesia Feng Shui Online Center. Beliau adalah lulusan Sarjana Ekonomi di salah satu Universitas di Surabaya pada tahun 2005. Di usia remaja, beliau sudah tertarik dengan semua teori ilmu Metafisika Tiongkok. Hal ini dimulai ketika dirinya di usia remaja mulai menganut ajaran Tao yang mana semua ilmu Metafisika Tiongkok terikat erat secara konsep dan filosofinya dengan Taoisme. Di usia 20’an dirinya mulai banyak membaca buku mengenai Feng Shui, Destiny Reading, Divination, dll. Masih belum cukup dengan studi literatur yang dibacanya, kemudian beliau mulai mengikuti kursus-kursus Feng Shui dan Destiny Reading dari beberapa Master yang ternama baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Bidang studi Metafisika Tiongkok yang beliau pelajari juga cukup luas, mulai dari Feng Shui aliran San He (三合) dan San Yuan (三元). Kemudian ilmu Destiny Reading seperti Bazi (八字) dan Ziwei Doushu (紫微斗数). Kemudian ada lagi ilmu Physiognomy seperti Face Reading (面相). Dan ilmu Divination seperti Yi Jing (易经) dan Qimen Dunjia (奇门遁甲). Apa motif beliau untuk mempelajari semuanya ini karena semua studi ini sebenarnya membahas mengenai kehidupan manusia dan bagaimana peranan kita untuk memaksimalkannya agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dalam segala hal.

Dan setelah beberapa tahun lamanya melakukan riset dan analisa dari semua studi yang dipelajarinya, beliau mulai memahami intisari dari setiap studi ilmu Metafisika Tiongkok. Namun ironisnya adalah banyak hal yang berkembang dalam masyarakat kita khususnya Feng Shui masih dianggap sebagai sesuatu yang bersifat klenik dan supranatural. Sehingga hal ini menyebabkan banyak mitos yang tidak benar yang beredar dalam masyarakat.

Sedangkan ilmu Destiny Reading seringkali diasosiasikan dengan ‘Fortune Teller’ yang mana dianggap sebagai sesuatu yang ‘tabu’ bagi sebagian orang, padahal bila kita pelajari lebih dalam konsep utamanya adalah untuk mengenal potensi diri dan bagaimana memaksimalkannya. Berjalannya waktu, dari setiap praktek yang sudah beliau lakukan dalam menangani klien-klien dari berbagai macam kasus Feng Shui dan Destiny Reading maka pada tahun 2008 beliau mulai mendirikan Indonesia Feng Shui Online Center yang menjadi pusat konsultasi dan informasi seputar Feng Shui. Hal ini ditujukan agar memberi pemahaman yang benar kepada masyarakat terhadap ilmu Feng Shui.

Beberapa prestasi dan pencapaian dari beliau adalah menulis e-book : Pedoman Feng Shui Eksterior dan Pedoman Feng Shui Interior yang sudah didownload lebih dari 10.000 orang. Hal ini dikarenakan e-book ini sangat membantu banyak orang dalam membeli dan mendesain rumah mereka. Beliau juga aktif mengisi artikel dalam berbagai macam media berita online di Indonesia mengenai Feng Shui dan ilmu Metafisika Tiongkok lainnya. Dengan didukung segudang pengalaman dari praktek beliau di lapangan dalam menata rumah, kantor, pabrik, dan lain-lain maka menjadikan beliau sering diundang oleh berbagai korporasi untuk menjadi Pembicara. Sampai saat ini beliau juga aktif dalam mentransfer pengetahuannya kepada semua orang agar tiap orang bisa memahami teori ilmu Metafisika Tiongkok dengan benar dan yang terpenting memberi transformasi pada kehidupan mereka agar menjadi lebih baik… Dan lebih baik lagi!