Skip to main content
Loading...

Jangan ada bangunan tinggi di depan rumah Anda

rumah depan terdapat tower

Dalam kehidupan modern saat ini khususnya di area perkotaan yang besar banyak dari masyarakat kita yang mengalami tekanan mulai dari situasi persaingan bisnis, pekerjaan, asmara,  keluarga dan lingkungan sosialnya. Dalam Feng Shui aliran bentuk (峦头风水), kita bisa melihat situasi dan kondisi ini berdasarkan kondisi lingkungan sekitar yaitu kehadiran gunung yang tinggi atau bangunan yang tinggi persis berada di bagian depan dari rumah Anda. Kehadiran dari gunung atau bangunan tinggi bisa mengakibatkan kondisi sebagai berikut :

- Mudah mengalami depresi akibat tekanan sosial.
- Penghuni rumah kurang memiliki aktivitas sosial.
- Mudah mengalami tragedi dalam keluarga.
- Hubungan dengan saudara yang tinggal serumah kurang harmonis.

Lantas, bagaimana caranya kita mengukur ketinggian bangunan tersebut yang masuk dalam kategori ini? Ini sangat mudah, Anda tinggal berdiri di depan pintu utama rumah, kemudian lihatlah dengan posisi tangan telungkup horisontal di atas alis seperti saat kita ingin menutupi wajah dari terik matahari, apakah bangunan di depan rumah Anda tersebut melebihi dari tangan Anda? Bila melebihi maka bangunan tersebut sudah dianggap tinggi, dan semakin tinggi bangunannya maka pancaran efek negatif yang dihasilkan juga akan semakin besar. 

Tentu saja, bila bangunan yang ada di depan rumah Anda adalah bangunan tower hal ini sudah masuk pada kriteria ini. Mengapa masalah ini terjadi dengan melihat bagian depan rumah dan bukan di belakang? Karena dalam ilmu Feng Shui bagian depan dianggap sebagai posisi Ming Tang (明堂) yang mewakili situasi dan kondisi masa depan dari penghuninya. Bagian dari sisi depan bila terlihat lapang menunjukkan sirkulasi energi akan mengalir dengan lancar, sedangkan bila bagian depan terdapat bangunan tinggi maka aliran energinya akan menjadi tertekan. Dan ketika aliran energi ini tertekan, maka energi negatif yang masuk pada dalam rumah menjadi ‘terbelenggu’.

Lantas, kapan kita bisa mengetahui kondisi yang bermasalah tersebut akan datang? Cara yang paling mudah adalah melihat rumusan Feng Shui kompas dan tahun naungan shio yang sedang berjalan, yaitu sebagai berikut :

1.    Rumah yang menghadap ke arah Selatan : tahun shio Kuda dan tahun shio Tikus.
2.    Rumah yang menghadap ke arah Barat Daya : tahun shio Kambing dan tahun shio Kerbau, atau tahun shio Monyet dan tahun shio Macan.
3.    Rumah yang menghadap ke arah Barat : tahun shio Ayam dan tahun shio Kelinci.
4.    Rumah yang menghadap ke arah Barat Laut : tahun shio Anjing dan tahun shio Naga, atau tahun shio Babi dan tahun shio Ular.
5.    Rumah yang menghadap ke arah Utara : tahun shio Tikus dan tahun shio Kuda.
6.    Rumah yang menghadap ke arah Timur Laut : tahun shio Kerbau dan tahun shio Kambing, atau tahun shio Macan dan tahun shio Monyet.
7.    Rumah yang menghadap ke arah Timur : tahun shio Kelinci dan tahun shio Ayam.
8.    Rumah yang menghadap ke arah Tenggara : tahun shio Naga dan tahun shio Aning, atau tahun shio Ular dan tahun shio Babi.      

Namun kondisi ini ada pengecualiannya juga bilamana secara rumusan Feng Shui Bintang Terbang (玄空飞星风水), daerah sektor depan rumah yang terdapat bangunan tinggi tersebut terdapat bintang gunung (山星) atau bintang duduk (坐星) yang sikon waktunya tepat, misalnya pada periode 9 mulai tahun 2024 sampai tahun 2044 terdapat bintang 9 ungu (九紫).

Sekarang coba cek, apakah rumah Anda memiliki masalah ini?